Adsense

<script async='async' crossorigin='anonymous' src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-1244610636145975'/>

Minggu, 21 Januari 2024

Memahami Algoritma Media Sosial Terbaru tahun 2024

Maksimalkan Jangkauan Anda dengan Algoritma Media Sosial Terbaru tahun 2024


Selamat datang di medan perang algoritma media sosial!

Di dunia media sosial yang bergerak cepat, di mana 80% pemasar bersaing untuk mendapatkan mahkota interaksi yang sulit dipahami, kami mendukung Anda.

Dalam postingan blog ini, kami menganalisis berbagai algoritme untuk semua platform utama pada tahun 2024 (Facebook, Instagram, Linkedin, Twitter (X), TikTok, Pinterest, dan YouTube) dan kami memberikan tip yang dapat ditindaklanjuti tentang cara membuat algoritme berfungsi untuk Anda .

Saat kita menyelidiki misteri algoritmik, ketahuilah bahwa StoryChief adalah jalan pintas Anda menuju manajemen media sosial yang efektif. Coba gratis! 🙌

Kami akan terus memperbarui artikel ini sepanjang tahun dengan berita, tips, dan trik untuk membantu Anda menguasai jangkauan organik pada tahun 2024 dan seterusnya.


Apa itu algoritma media sosial?

Algoritme media sosial adalah penghitungan otomatis yang menentukan postingan media sosial mana yang akan muncul di bagian atas feed Anda dan mana yang tidak. Dalam hal ini, algoritme media sosial sebenarnya memastikan Anda hanya melihat postingan yang menarik minat Anda di bagian atas halaman Anda.

 

Secara keseluruhan, faktor teratas dalam sebagian besar algoritma media sosial pada tahun 2024 adalah:

Jumlah keterlibatan yang diterima konten (terutama dalam jangka waktu singkat). Seberapa besar kecenderungan Anda untuk berinteraksi dengan konten pembuat konten tersebut secara umum


Mari selami algoritme media sosial tahun 2024!

Dalam laporan dari Content Marketing Institute ini, kami melihat bagaimana penggunaan platform media sosial organik oleh pemasar B2B telah berubah pada tahun 2023.


Source: Content Marketing Institute


1. Facebook Algorithm

 



Dengan 2,5 miliar pengguna aktif bulanan, Facebook masih menjadi platform media sosial teratas dalam hal pengguna. Namun, raksasa media sosial ini mendapat banyak perhatian dari kalangan bisnis karena betapa sulitnya mendapatkan jangkauan organik dengan halaman bisnis (dibandingkan dengan profil pengguna biasa).

 

Mari kita lihat bagaimana konten terkait bisnis dapat masuk ke feed media sosial organik pengguna tanpa memanfaatkan halaman bisnis untuk memposting konten.

 

Postingan teman-teman pengguna di grup lebih sering muncul di umpan berita dibandingkan sebelumnya. Anda dapat membangun pertemanan dan pengikut untuk mendiskusikan bisnis, langsung dari akun pribadi Anda.

Cara kerja algoritma Facebook

Berikut adalah beberapa faktor penentu algoritma media sosial ini:

*  Memprioritaskan konten dari teman dan anggota keluarga dibandingkan bisnis

*  Sangat memprioritaskan konten dari orang-orang yang berinteraksi dengan Anda (orang-orang yang postingannya Anda komentari dan sukai, atau yang Anda kirimi pesan)

*  Memprioritaskan jumlah dan panjang komentar

*  Memprioritaskan jumlah reaksi dan variasi reaksi

*  Menampilkan konten terbaru dari teman-teman utama Anda dan konten yang sangat terlibat dari teman-teman yang jarang berinteraksi dengan Anda secara pribadi

*  Jenis konten yang paling sering Anda gunakan akan ditampilkan paling sering. Jika Anda lebih sering terlibat dengan video, Anda akan melihat lebih banyak video di Umpan Anda

 

Pembaruan untuk tahun 2023 & 2024

Pembaruan paling signifikan untuk tahun 2023 & 2024:

  • *Algoritma Facebook memprioritaskan postingan di Grup dan Acara. Desain ulang mereka lebih menekankan hal ini, karena ini adalah "dua alasan terbesar orang mengunjungi Facebook setiap hari."
  • *Hashtag: Facebook telah menerapkan daftar tag yang direkomendasikan saat Anda membuat postingan.

 

Tips menang di Facebook pada tahun 2024

Berikut beberapa cara agar algoritme Facebook mendukung Anda pada tahun 2024 (selain menjalankan iklan berbayar).

 

  • Jika memungkinkan, gunakan profil Anda sebagai pemilik bisnis atau mulai program advokasi karyawan.
  • Setel postingan ke 'publik' untuk mendapatkan daya tarik dari pengikut.
  • Ajukan pertanyaan untuk menginspirasi keterlibatan.
  •  Posting konten yang mendorong komentar yang bermakna dan panjang (bukan hanya "Foto yang bagus").
  • Manfaatkan video Facebook (tidak harus live!).

2. Instagram Algorithm

 



 

Dalam hal keterlibatan, Instagram jauh lebih maju dari Facebook. Konten merek di Instagram mendapat tingkat keterlibatan 1,6%. Mari kita lihat bagaimana pemilik bisnis memanfaatkan Instagram.

 

Dalam contoh ini, seorang pelatih kebugaran meminta saran keputusan berbelanja kepada audiensnya, dan situs pendidikan pemasaran menawarkan tutorial mini di postingan carousel.


Cara kerja algoritma media sosial ini

Algoritma Instagram memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

 

  • * Memprioritaskan postingan dengan jumlah suka terbanyak
  • *Menyukai postingan terbaru (dibuat dalam beberapa menit setelah pengguna masuk)
  • *  Memprioritaskan postingan dari profil yang biasanya digunakan pengguna
  • *  Menyukai postingan dari hashtag yang diikuti pengguna
  • *  Kadang-kadang menampilkan postingan dengan keterlibatan tinggi dari suatu profil dan menggunakan hashtag yang tidak diikuti pengguna
  • *  Diyakini memperlakukan konten merek dan konten konsumen secara setara
  • *  Anda dapat 'Memfavoritkan' pengguna dan pembuat konten untuk memastikan Anda tidak pernah melewatkan pembaruan mereka

 

Pembaruan untuk tahun 2023 & 2024

Meskipun selalu ada kekhawatiran bahwa Instagram akan mulai menurunkan versi konten dari profil bisnis, masih ada bukti bahwa hal ini benar. Pada tahun 2024, semakin banyak pengguna yang melihat konten berdasarkan profil yang tidak mereka ikuti (bukan di tab Temukan tetapi di feed utama mereka). Untuk meningkatkan peluang Anda mewujudkan hal itu, fokuslah untuk mendapatkan keterlibatan dari pengikut inti Anda.

 

Instagram telah mengumumkan atas dasar apa mereka memutuskan apakah mereka merekomendasikan konten Anda atau tidak. Poin terpentingnya adalah:

 

  • *  Postingan dengan clickbait atau umpan keterlibatan tidak direkomendasikan
  • *  Kontes atau hadiah tidak direkomendasikan
  • *  Konten yang digunakan ulang dari sumber lain tanpa nilai tambah tidak direkomendasikan

Selain itu, Instagram telah mendaftarkan Reels, versi TikTok mereka sendiri. Beberapa akun Instagram telah meledak sejak menggunakan fitur baru ini, jadi mungkin ada baiknya meluangkan waktu untuk jenis konten ini.

 

Tips menang di Instagram pada tahun 2024

Bagaimana Anda bisa menguasai salah satu algoritme media sosial paling menantang di tahun 2024? Mari kita lihat:

 

Bereksperimenlah dengan Reel Instagram untuk melibatkan dan memikat audiens Anda.

  • *  Terlibat dengan konten pengikut selama satu jam pertama setelah Anda memposting sesuatu.
  • *  Selama tiga jam pertama setelah Anda memposting sesuatu, segera tanggapi setiap komentar.
  • *  Tulis keterangan yang bermakna.
  • *  Ajukan pertanyaan dalam teks Anda untuk berinteraksi dengan audiens Anda dengan lebih baik.
  • *  Tidak ada satu cara untuk menerapkan hashtag, jadi bereksperimenlah dengan berbagai hashtag dan strategi hashtag.
  • *  Manfaatkan Instagram Stories untuk mendapatkan lebih banyak jangkauan organik dengan audiens Anda tanpa memengaruhi gaya kohesif feed Anda.
  • *  Tetap konsisten! Algoritme ini akan menurunkan peringkat Anda jika Anda memposting secara acak. Anda harus memposting sekali sehari, dua hari sekali, atau dua kali seminggu (apa pun yang bisa Anda atur). 


Tip: Cobalah membuat konten yang menarik secara visual secara batch dan gunakan alat perencanaan konten pihak ketiga untuk menjaga jadwal yang konsisten dalam memposting konten yang menarik.



3. LinkedIn Algorithm




Tahukah Anda bahwa 89% pemasar B2B menggunakan LinkedIn? Mari kita lihat beberapa postingan yang berhasil menduduki peringkat teratas algoritma LinkedIn.



Berikut postingan LinkedIn yang meminta komentar sebagai bantuan:




Meskipun postingan ini tidak memiliki banyak keterlibatan, orang yang mempostingnya tetap ada di LinkedIn. Dia memposting setiap hari, dan dia selalu berada di tiga postingan teratas di feed LinkedIn saya!



Ini menunjukkan kepada Anda bahwa konsistensi bisa menjadi lebih penting daripada mengumpulkan suka.



Cara kerja algoritma LinkedIn

Sejauh yang dapat kami pahami sebagai pemasar, algoritme LinkedIn melakukan hal berikut:


  • *  Memprioritaskan konten dari pengguna yang pernah berinteraksi dengan Anda sebelumnya dan yang memposting secara konsisten
  • *  Memprioritaskan konten dari pengguna yang mendapatkan interaksi dalam jumlah besar, meskipun Anda cenderung tidak menyukai atau mengomentari postingan mereka
  • *  Lebih menyukai komentar yang panjang dibandingkan dengan banyaknya reaksi. Usahakan mendapatkan komentar sebanyak-banyaknya dalam 2 jam pertama untuk meningkatkan jangkauan postingan Anda.
  • *  Semakin banyak Anda terlibat dan mengomentari postingan orang lain, postingan Anda akan semakin diprioritaskan. Jadi, berinteraksilah dan tambahkan nilai pada postingan yang relevan.
  • *  Lebih menyukai konten asli seperti postingan teks, gambar dengan teks, dan video dengan teks. Cobalah untuk merotasi di antara berbagai jenis postingan. Tambahkan beberapa postingan 'pribadi' tentang pembelajaran, dll. Inilah yang disukai audiens di LinkedIn! 😍
  • *  Prioritaskan konten dari halaman pribadi daripada halaman bisnis. Namun, Anda dapat memanfaatkannya jika Anda menyertakan advokasi karyawan dalam strategi konten Anda.
  •  

Pembaruan untuk tahun 2023 & 2024

Meskipun video LinkedIn masih penting pada tahun 2024, hal ini tidak seperti saat mereka pertama kali mengizinkan pengguna mengunggah video. Kemudian, algoritme dengan jelas memprioritaskan video apa pun di bagian atas feed. Saat ini, video harus mendapatkan interaksi yang baik agar dapat diprioritaskan, namun konten statisnya mungkin masih sedikit lebih baik.

 

Pada tahun 2024, LinkedIn melanjutkan tren yang mereka mulai pada tahun 2019, yaitu tidak memprioritaskan konten dari mega influencer dan memberikan kesempatan kepada pengguna untuk melihat konten dari orang-orang yang tidak terkenal di internet di jaringan mereka.

 

Pengusaha dan pemasar Jesse van Doren dengan ramah berbagi pengalaman perusahaannya dengan perubahan algoritma LinkedIn baru-baru ini.

 

Tentu saja, ini adalah informasi yang bersifat anekdotal, sehingga tidak dapat dianggap sebagai hukum algoritma yang tegas. (Ingat: tidak ada yang bisa. Platform media sosial tidak mempublikasikan detail algoritme, jadi kita semua harus mengandalkan pengalaman pribadi.)

 

Sulit untuk mengatakan apakah link dengan komentar di posisi pertama benar-benar diturunkan peringkatnya atau tidak, tetapi jika Anda mengkhawatirkan hal ini, Anda selalu dapat meminimalkan penggunaan taktik tersebut. Pastikan Anda membuat konten asli yang tidak perlu ditautkan ke apa pun di komentar.

 

Pembaruan besar LinkedIn lainnya untuk tahun 2024 adalah mereka sekarang memperhitungkan "waktu tunggu" dalam algoritme mereka. Jika audiens Anda menghabiskan banyak waktu untuk mencerna konten Anda, kemungkinan besar lebih banyak orang akan melihatnya. Cobalah taktik ini dengan bereksperimen dengan postingan teks panjang dan dokumen carousel.

 

Kiat untuk menang di LinkedIn pada tahun 2024

Inilah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan lebih banyak perhatian dan keterlibatan dari LinkedIn:

 

  • *  Manfaatkan profil pemilik bisnis dan karyawan, bukan hanya halaman bisnis. Pelajari betapa mudahnya StoryChief memasukkan advokasi karyawan ke dalam strategi konten Anda.
  • *  Posting berbagai jenis konten: teks, gambar, dan video. Lihat apa yang memberikan dampak paling signifikan dibandingkan upaya.
  • *  Tetap konsisten! Algoritme ini pasti akan menurunkan versi konten Anda jika Anda memposting secara acak. 4 kali seminggu tampaknya merupakan waktu yang tepat bagi sebagian besar orang, tetapi jika Anda ingin benar-benar meningkatkan permainan Anda, mulailah memposting sekali sehari. Membangun rekam jejak Anda sangatlah penting.
  • *  Jangan takut untuk sesekali memposting tautan eksternal. Pastikan sisa postingan Anda dioptimalkan untuk algoritme dan Anda harus melakukannya dengan baik.
  • *  Pastikan untuk membuat konten yang dapat memicu percakapan. Postingan yang benar-benar berfungsi dengan baik dalam algoritme LinkedIn akan menghasilkan komentar yang lebih panjang dan berkualitas lebih tinggi, bukan hanya hal-hal seperti "luar biasa!" atau "bagus!".

 

4. Twitter (X) Algorithm

 



 

Dengan 330 juta pengguna aktif bulanan dan 152 juta pengguna aktif harian, Anda tidak dapat sepenuhnya mengabaikan Twitter (X). Twitter (X) masih penting di ruang B2B.

 

Jika Anda tidak yakin apakah ini sepadan dengan waktu Anda, luangkan waktu di sana — periksa pesaing, perusahaan lain, tagar populer, dan topik yang sedang tren — untuk melihat apakah audiens target Anda aktif di Twitter (X) dan audiens mana yang berkinerja terbaik. postingan ada di industri Anda.

 

Mari kita lihat beberapa contoh postingan yang akan mendapat skor bagus berdasarkan algoritma media sosial pada tahun 2024.

 

Mendapatkan retweet masih merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan jangkauan Anda di Twitter (X).

 



 

Membuat konten yang sangat visual di Twitter (X) kini lebih penting dari sebelumnya.

 



 

Hal yang sama berlaku untuk utas Twitter. Thread di Twitter (X) adalah serangkaian Tweet yang terhubung, digunakan untuk memberikan konteks dan informasi tambahan mengenai topik tertentu. Ini penampakannya di Twitter (X):

 



 

Cara kerja algoritma media sosial Twitter (X).

Dari semua algoritme media sosial, Twitter (X) lebih mengutamakan keterkinian dibandingkan algoritme lainnya. Namun ada juga ciri-ciri lainnya.

 

  • *  Memprioritaskan konten terkini (24 jam terakhir) dengan jumlah keterlibatan tertinggi dari pengguna yang Anda ikuti
  • *  Menyukai konten yang diposting baru-baru ini (dalam hitungan menit)
  • *  Memprioritaskan konten dengan retweet dan komentar daripada suka

 

Pembaruan untuk tahun 2023 & 2024

Twitter (X) akan terus memprioritaskan tweet dengan keterlibatan tinggi dan tweet terbaru, sehingga volume dan frekuensi tetap penting di platform ini.

 

Kami juga melihat tingkat keterlibatan yang lebih tinggi ketika:

 

  • *  Tweet berisi maksimal dua hashtag dan 100 karakter
  • *  Tweet berisi tautan gambar
  • *  Anda secara khusus meminta pengikut Anda untuk me-retweet

 

Tips menang di Twitter (X) pada tahun 2024

  • *  Tweet 2 hingga 8 kali sehari untuk hasil terbaik.
  • *  Gunakan 280 karakter hanya di postingan tertentu (saat membagikan sesuatu yang informatif).
  • *  Ajukan pertanyaan untuk mendapatkan keterlibatan.
  • *  Buat jajak pendapat Twitter (X) sebulan sekali.
  • *  Segera tanggapi semua komentar dalam 2-3 jam pertama setelah mengirimkan tweet.

 

 5. TikTok Algorithm

 

Mari kita mulai dengan meluruskan. TikTok sebenarnya bukan lagi tentang menari (jika memang pernah ada). Jika Anda memberikan nilai, platform ini adalah tambang emas untuk menumbuhkan kesadaran merek.

 

Ketika berbicara tentang TikTok, hashtag dan waktu posting tidak menjadi masalah. Satu-satunya hal yang penting bagi algoritma TikTok adalah metrik waktu tonton. Pada dasarnya, jika Anda ingin memengaruhi metrik waktu tonton, semuanya bergantung pada seberapa bagus dan kualitatif video Anda.

 

Video yang bagus dan menarik akan menghasilkan waktu tonton yang lebih lama sehingga akan muncul di laman 'Untuk Anda'. Halaman Untuk Anda ini adalah umpan yang sangat dipersonalisasi dan unik untuk setiap pengguna.

 

Algoritme TikTok sangat ahli dalam menentukan suka dan tidak suka pemirsa berdasarkan cara Anda berinteraksi dengan video lain sebelumnya. Platform ini terus menampilkan video yang sangat bertarget dan relevan dengan semakin banyak waktu yang Anda habiskan di TikTok.

 

 



Mari selami faktor-faktor yang berkontribusi terhadap algoritma TikTok pada tahun 2024.

 

Cara kerja algoritma media sosial TikTok

Saat Anda memposting video di TikTok, video tersebut pertama kali ditampilkan dan diuji dengan beberapa ratus penonton. Apakah pemirsa bosan dan menggulir ke video berikutnya, apakah mereka menonton video Anda sampai akhir, atau bahkan menontonnya berkali-kali?

 

Setelah video Anda tampil bagus di putaran pertama, TikTok akan terus mengujinya dengan lebih banyak penonton. Jika video Anda berkinerja baik di semua atau sebagian besar tampilan, video tersebut akan didorong ke halaman Untuk Anda. Berikut algoritmanya yang diungkap oleh TikTok:

 

“A strong indicator of interest, such as whether a user finishes watching a longer video from beginning to end, would receive greater weight than a weak indicator, such as whether the video’s viewer and creator are both in the same country.”

Artinya :
Indikator minat yang kuat, seperti apakah pengguna selesai menonton video berdurasi panjang dari awal hingga akhir, akan diberi bobot lebih besar dibandingkan indikator yang lemah, seperti apakah penonton dan pembuat video berada di negara yang sama.

 

Faktor-faktor berikut, dalam urutan tertentu, menentukan seberapa sering video Anda akan ditampilkan:

 

  •  Waktu menonton (Watch Time)
  •  Bagikan (Shares)
  •  Menyimpan (Saves)
  •  Komentar (Comments)
  • Suka (Likes)




 

Tips menang di TikTok pada tahun 2024

 

  • *  Berusaha keras untuk mengemas konten Anda dengan nilai. Baik mendidik, menginspirasi, atau menghibur audiens Anda untuk mencapai halaman Untuk Anda yang diinginkan.
  • *  TikTok adalah platform berkecepatan sangat tinggi yang mengikuti tren dan suara yang sedang tren. Umumnya, sebuah tren muncul di platform media sosial lain beberapa hari, minggu, atau bulan setelah tren tersebut mulai menjadi tren di TikTok. Untuk memanfaatkan hal ini dan memaksimalkan penayangan akun Anda, coba manfaatkan suara yang sedang tren yang dapat ditemukan di platform.

  • *  Fokus pada konten yang sangat khusus. Jika video Anda bagus, mereka memiliki cara alami untuk menentukan target pemirsanya.
  • *  Generasi muda menggunakan TikTok sebagai mesin pencari. Telusuri kata kunci yang sedang tren di TikTok dengan mengetikkan pertanyaan di bilah pencarian aplikasi. Tambahkan kata kunci ini di seluruh bio Anda, ucapkan di video Anda, tambahkan sebagai subtitle, dll.
  • *  Membuat video untuk TikTok bisa menjadi praktik yang memakan waktu. Buat batch dan jadwalkan dengan alat penjadwalan pihak ketiga seperti StoryChief.

 

 6. Pinterest Algorithm

 



 

Generasi milenial perempuan adalah kelompok teratas pengguna aktif, jadi menguasai algoritma Pinterest akan bermanfaat jika itu adalah target pasar Anda.

 

Ada juga komunitas aktif lainnya di Pinterest, terutama pemasar B2B.

 

Di ruang pemasaran B2B, Pinterest adalah cara terbaik untuk berbagi infografis dan mengarahkan lalu lintas kembali ke postingan blog asli dengan infografis yang disematkan.

 



 

Pinterest sangat populer di kalangan blogger, yang menggunakan situsnya untuk mendapatkan traffic organik dalam jumlah ribuan bahkan ratusan ribu setiap bulannya.

 

 

Cara kerja algoritma Pinterest

Algoritme Pinterest memiliki karakteristik berikut tentang apa yang muncul di feed utama Anda:

 

  • *  Memprioritaskan pin baru dan terkini
  • *  Memprioritaskan pin dengan keterlibatan terbanyak (repin dan komentar)
  • *  Tidak memprioritaskan pin yang di-repin seseorang ke terlalu banyak papan
  • *  Tidak memprioritaskan pin dari grup dengan ratusan atau ribuan kontributor

 

Penting untuk dicatat bahwa umpan berita Pinterest bukan satu-satunya tempat pengguna melihat konten. SEO sangat penting bagi Pinterest karena banyak pengguna menemukan konten baru dengan mencari minat mereka di bilah pencarian.

 

Pembaruan untuk tahun 2023 & 2024

 

Pinterest akan melanjutkan tren yang mereka tetapkan pada tahun 2022, 2023, dan 2024, yaitu menurunkan versi pin spam di algoritmanya. Pengepin harus berhati-hati dalam memasang pin yang sama di lusinan papan grup, dan papan grup dengan terlalu banyak kontributor tidak lagi memiliki jangkauan distribusi seperti dulu. Algoritme Pinterest juga berkembang dalam kemampuannya memeriksa pin untuk kualitas visual dan memeriksa apakah pin hanya disematkan ke papan yang relevan.

 

Bagi Pinterest, yang terpenting adalah kualitas daripada kuantitas. Jadi, Anda harus memasang pin lebih sedikit tetapi pada konten yang lebih baru dan berkualitas lebih tinggi.

 

Kiat untuk menang di Pinterest pada tahun 2024

 

  • *  Sematkan gambar berkualitas tinggi (panjang gambar tidak lagi menjadi masalah seperti dulu).
  • *  Hanya sematkan ke papan yang relevan.
  • *  Gabungkan frasa kunci SEO yang relevan di pin Anda.
  • *  Gunakan alat penjadwalan Pinterest seperti Tailwind untuk menjaga feed Anda tetap segar.
  • *  Sematkan maksimal 50 konten sehari, tetapi sebaiknya tetap antara 15 dan 25 (dan tidak lebih dari sepuluh papan per pin)

 


7. YouTube Algorithm

 



 Meskipun YouTube masih kurang dimanfaatkan di bidang B2B, YouTube masih merupakan platform yang penting. 73% dari seluruh orang dewasa di AS menggunakan YouTube.

 

Algoritme YouTube terkenal rumit, dan ada beberapa cara untuk menampilkan konten pengguna.

 

Salah satu yang paling umum adalah setelah Anda menonton sesuatu, Anda diperlihatkan video terkait dengan topik tersebut atau oleh pembuat konten yang sama.

 

 

Cara kerja algoritma media sosial YOUTUBE

YouTube itu rumit. Dan ini adalah salah satu algoritme media sosial di tahun 2024 yang juga tetap rumit. Ini memiliki beberapa fitur berikut:

 

  • *  Merekomendasikan konten video yang berkaitan dengan apa yang Anda tonton sebelumnya.
  • *  Merekomendasikan konten video dari pembuat konten yang sama dengan yang pernah Anda tonton.
  • *  Menyukai video viral (mendapatkan interaksi dalam jumlah besar dan waktu tonton dalam waktu singkat), meskipun itu tidak relevan bagi Anda.
  • *  Memungkinkan Anda beralih ke langganan Anda dan menampilkan video dari langganan Anda dalam urutan kronologis terbalik.
  • *  Seperti Pinterest, YouTube juga memiliki algoritme, yang berarti pengoptimalan SEO pada konten YouTube Anda sangatlah penting.

 

Pembaruan untuk tahun 2023 & 2024

 

Algoritme YouTube akan terus memperhitungkan kemungkinan pengguna berinteraksi dengan saluran Anda dan jenis konten yang Anda poskan. Pada tahun 2024, hubungan Anda dengan pelanggan akan jauh lebih penting daripada jumlah pelanggan Anda. Pastikan pelanggan memahami tema saluran Anda dan mengetahui apa yang diharapkan dari Anda.

Kiat untuk menang di YouTube pada tahun 2024

 

  • *  Satu atau dua menit setelah video Anda dibuat, minta pemirsa untuk "menekan tombol suka atau berkomentar" jika mereka menikmati video tersebut, sehingga Anda meningkatkan keterlibatan.
  • *  SEO mengoptimalkan semua video YouTube Anda.
  • *  Posting secara konsisten sehingga konten Anda muncul di bagian atas feed langganan.
  • *  Tulis komentar yang bermakna pada video di niche Anda (tanpa meminta orang mengunjungi saluran Anda).
  • *  Gunakan saluran pemasaran lain untuk mendapatkan penayangan dan keterlibatan pada video Anda dalam beberapa jam pertama setelah pengeposan. Gunakan saluran media sosial lain dan buletin email Anda.
  • *  Jadikan beberapa detik pertama dan beberapa menit pertama video Anda sangat menarik dan langsung pada sasaran. Jangan bertele-tele, atau Anda akan mendapatkan rasio pentalan yang tinggi dan waktu tonton yang rendah.

 

Pecahkan Kode Algoritma Media Sosial pada tahun 2024

Itu dia – informasi mendalam tentang algoritma media sosial tahun 2024. Sekarang, apakah Anda siap merevolusi permainan media sosial Anda?

 

Otomatiskan, analisis, dan dominasi kehadiran media sosial Anda dengan StoryChief. Ucapkan selamat tinggal pada sakit kepala algoritmik, dan sambutlah pengelolaan konten yang efisien dan efektif.

 

 

 

------------------Semoga Bermanfaat------------------

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


















0 komentar:

Posting Komentar

Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di SMK YAPENKOS Belinyu 2024, Bertema Nusantara Baru Indonesia Maju

Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di SMK YAPENKOS Belinyu 2024 Bertema Nusantara Baru Indonesia Maju Tanggal 17 Agustus sela...